Beberapa Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Bali sudah pasti merupakan daerah tujuan wisata primadona milik Indonesia yang namanya sudah mendunia. Setiap saat, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata ini seakan tidak pernah susut, malah terus menerus bertambah. Bali merupakan salah satu bagian pulau kecil di Indonesia, namun meskipun kecil Bali memiliki potensi wisata yang maksimal. Bagi anda yang masih belum pernah menginjakkan kaki di Bali, ada baiknya jika anda mengetahui beberapa tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi agar anda nantinya benar-benar dapat merasakan masa liburan yang bermakna. Berwisata ke Bali akan memberikan pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan. 

Sejumlah Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi

Selain karena memiliki beberapa tempat wisata yang terkenal dengan keindahannya, Bali juga terkenal karena kelestarian budaya dari leluhur yang tetap mereka jaga hingga kini. Tak jarang jika keunikan budaya tersebut dapat menjadi magnet yang dapat menyedot wisatawan, baik lokal maupun asing setiap harinya. Dari banyaknya wisatawan yang ingin menikmati keindahan Bali, kebanyakan dari mereka masih bingung tempat wisata apa saja yang akan mereka kunjungi setibanya disana. Untuk membantu anda memecahkan permasalahan tersebut, maka di bawah ini akan ada ulasan tentang beberapa tempat wisata di pulau dewata tersebut.

Adapun sejumlah tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan antara lain:

Pantai KutaPantai yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi namanya di telinga kita karena daerah tujuan wisata yang satu ini sudah menjadi ikon Bali sejak dulu. Destinasi wisata yang konon katanya memiliki panorama sunset terbaik di seluruh dunia ini telah aktif menjadi tempat wisata di Bali sejak tahun 1970 silam. Lokasi pantai ini sendiri terletak di Kabupaten Badung yang tempatnya berjarak sekitar 1,5 km dari Bandar Udara Ngurah Rai.

Pantai SanurJika ada Pantai Kuta, pasti pasangannya adalah Pantai Sanur karena dua pantai inilah yang sangat dikenal oleh wisatawan. Kebanyakan wisatawan yang datang ke Pantai Sanur adalah para pecinta surfingatau berselancar karena ombak pantai Sanur sangat cocok untuk olahraga yang satu ini. Lokasi pantai ini tidak lain di sebelah timur kota Denpasar. Keindahan pantai Sanur semakin terasa lengkap karena memiliki tempat wisata menyelam atau snorkeling. Berbeda dengan Pantai Kuta, Pantai Sanur sangat populer dengan nama Sunrise Beach lantaran pemandangan yang disajikan pantai ini saat matahari terbit sungguh sangat menakjubkan.

Pantai LegianMasih berkutat di pantai, tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Pantai Legian yang berlokasi di sebelah utara Pantai Kuta. Pantai Legian memang tidak setua Pantai Kuta, namun keindahan panoramanya sudah tidak perlu diragukan sampai-sampai namanya sudah mendunia seperti dua pantai lainnya.

Tanah Lot Tempat wisata yang satu ini ujuga tidak kalah populer dengan beberapa tempat yang sudah dibahas sebelumnya. Lokasi Tanah Lot sendiri terletaj di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Lokasi ini dapat diraih dengan 13 km perjalanan ke arah Barat atau bisa juga ditempuh dalam waktu 1 jam dari Bandar Udara Ngurah Rai. Sekian dulu pembahasan tentang beberapa  tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi.

semoga informasi tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi ini bermanfaat